Nokia Bangkit, Hadirkan Tablet Android N1

Nokia Bangkit, Hadirkan Tablet Android N1
InfoTechnoTerbaru – Finlandia, Tenggelam dibisnis smartphone, tak membuat produsen ponsel asal Finlandia, Nokia, untuk diam begitu saja. Pasalnya, produsen yang dahulu terkenal dengan ponsel basis symbian ini coba kembali rebut pangsa pasarnya dengan menghadirkan tablet terbarunya Nokia N1.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (19/11/2014), kehadiran tablet Nokia N1 menjadi tanda bahwa Nokia kembali bangkit untuk merebut kembali pasarnya. Kabarnya, tablet terbaru ini hadir dengan sistem operasi Android Lollipop dan akan mulai dirilis pada awal tahun 2015.

Namun sayangnya, tidak seperti ponsel yang telah dikembangkannya dahulu. Nokia kini menggandeng pabrikan Foxconn untuk merilis tablet terbarunya ini. Selain OS Android terbaru yang akan hadir di dalam N1, Nokia juga menggunakan dimensi layar 7,9 inci.

Untuk persenjataannya, N1 dibekali dengan prosesor Intel Atom Z5380 Quad Core dengan kecepatan 2,3GHz yang diklaim mendukung pengolahan data 64bit. Sedangkan untuk memori, N1 dibekali dengan kapasitas RAM 2GB.

Pada fitur kamera, Nokia N1 diklaim hadir dengan lensa Fix Focus yang memiliki sensor 8MP pada bagian belakang dan kamera depan 5MP. Rencananya sendiri, tablet ini baru akan dirilis pertama kali di negeri Tirai Bambu, China dengan kiraan harga USD249 atau sekira Rp2,9 juta.[okezone]

0 Response to "Nokia Bangkit, Hadirkan Tablet Android N1"

Posting Komentar