Jomblo Terus? Mungkin Tubuh Anda Mengandung Banyak Gen Ini

Jomblo Terus? Mungkin Tubuh Anda Mengandung Banyak Gen Ini
InfoTechnoTerbaru - Apa Anda termasuk golongan orang yang lama hidup tanpa pasangan alias jomblo sejati? Jika iya, Mungkin Anda bisa menyalahkan salah satu DNA yang ada di tubuh Anda.

Yup, ilmuwan Beijing, Cina, telah berhasil menemukan sebuah gen yang dituding dapat membuat pria atau wanita sering putus bahkan sulit mendapat pasangan. Gen unik itu disebut dengan gen single atau 'singleton gene'.

Menurut ilmuwan Gen single tersebut mampu menurunkan jumlah produksi hormon serotonin dalam tubuh. Adapun hormon serotonin adalah hormon yang dapat meningkatkan perasaan bahagia pada manusia. Menurunnya hormon serotonin secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola hubungan pasangan dimana mereka bisa menjadi tidak terlalu bahagia saat menjalani hubungan.

Karena itulah, seseorang dengan jumlah gen single yang mencapai 20 persen lebih diklaim sulit membangun sebuah hubungan percintaan bahkan sering putus-nyambung.

Berdasar dari penelitian Universitas Peking, jenis gen single yang dimaksud adalah gen berjenis 5-HTA1 dengan kode 'G'. Diambil sekitar 600 peserta penelitian, dan sekitar 60 persen yang mempunyai gen 5-HTA1 'G' dalam jumlah besar di tubuhnya terbukti masih jomblo.

Malahan, peserta dengan gen 5-HTA1 'G' pun diketahui memiliki beberapa sifat negatif lain seperti mudah terganggu emosinya dan rentan terkena depresi. Tak salah bila akhirnya mereka sulit untuk dekat dengan orang lain di sekitarnya.

Namun bagi Anda yang merasa mempunyai gen 5-HTA1 'G' yang berlebih tidak usah khawatir, karena Dr Pam Spurr, salah seorang ahli hubungan dan komunikasi, mengatakan bahwa bila kita sebagai manusia bisa mengontrol gen itu agar tidak membuat kita jomblo selamanya.

"Kami tahu bila gen kita menentukan beberapa kebiasaan dan sifat, namun kita selalu punya pilihan. Bila seseorang merasakan kesulitan saat menjalin hubungan, aku percaya bila mereka bisa belajar untuk membuat mereka untuk lebih sukses ketika menjalin hubungan berikutnya," ucap Dr. Spurr.

0 Response to "Jomblo Terus? Mungkin Tubuh Anda Mengandung Banyak Gen Ini"

Posting Komentar