Facebook at Work, Layanan Baru dari Facebook Untuk Saingi LinkedIn

Facebook at Work, Layanan Baru dari Facebook Untuk Saingi LinkedIn
InfoTechnoTerbaru - Facebook meningkatkan layanannya dengan menghadirkan jaringan sosial karir baru untuk bersaing dengan LinkedIn. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menjaga profil personal mereka yang terpisah dengan akun profesional.

Dilansir Independent, Senin (17/11/2014), website tersebut akan mengambil tema iconic biru dan putih. Pengguna dapat bercakap-cakap atau chat dengan kolega dan terhubung dengan kontak pekerjaan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memakai layanan baru itu, yang terhubung dengan dokumen tersimpan pada Google Drive serta aplikasi Microsoft. Perusahaan membangun jaringan untuk pengguna karyawan dengan sebutan 'Facebook at Work'.

Layanan 'Facebook at Work' juga bisa menahan atau mencegah pekerja dari mengakses website asli selama jam kerja. Oleh karena terdapat pemisahan profil pribadi dengan profil profesional, maka kolega senior atau klien tidak bisa mencari informasi non-profesional seperti update status dan foto pribadi.

"Website baru akan tampil mirip Facebook dengan newsfeed dan grup, tetapi akan mengizinkan pengguna tetap menjaga profil personal mereka," tulis laporan Financial Times.

Layanan ini kabarnya dapat digunakan secara gratis dengan pemasukan perusahaan melalui iklan. Facebook konon bernilai sebanyak USD200 miliar pada September.[okezone]

0 Response to "Facebook at Work, Layanan Baru dari Facebook Untuk Saingi LinkedIn"

Posting Komentar