Ingin Batasi Akses Konten Dewasa di Google Play? Simak Disini

Ingin Batasi Akses Konten Dewasa di Google Play? Simak Disini
InfoTechnoTerbaru - Wasington, sebagai toko aplikasi layanan Android, Google Play memiliki beragam konten untuk semua kalangan. Bahkan, terkadang ada beberapa aplikasi dan game yang memiliki tampilan untuk orang dewasa  turut hadir menghias di dalam layanan tersebut.

Kemudian terkadang perangkat mobile yang digunakan para orangtua juga dimainkan oleh anak-anak yang mungkin akan melihat konten dewasa atau mengunduh aplikasi yang tidak pantas untuknya. Lalu bagaimana cara membatasi pengunduhan aplikasi dewasa tersebut?

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (17/11/2014), Google Play memiliki jutaan aplikasi dan game dari semua konten, termasuk untuk kalangan dewasa maupun anak-anak. Terkadang, tanpa kontrol orangtua para anak bisa bebas menjelajah konten tersebut.

Namun, ada cara yang memungkinkan untuk membatasi hal tersebut yang Okezone juga rasa cukup mudah dilakukan. Pengguna cukup melakukan pengaturan yang tepat di dalam menu yang tersedia di Google Play, seperti di bawah ini.

Buka aplikasi layanan Google Play, lalu masuk pada menu pengaturan yang dapat diakses pada toolbar yang berada di pojok kanan/kiri layar. Setelah itu, pengguna bisa langsung mengakses menu pengaturan untuk membatasi tayangan yang layak tampil saat mengakses aplikasi.

Selanjutnya, pengguna bisa pilih menu ‘Content Filtering’ untuk melihat dan menemukan deretan pengaturan yang bisa disesuaikan usia pengguna (maturity). Pilih salah satu menu yang tampil, selain dari ‘Show All Apps’ untuk membatasinya.

Ada beberapa tingkatan yang dipilih

- Everyone

- Low maturity

- Medium maturity

- High maturity

- Show all apps

Selain pilihan Show All Apps, pilihan menu lain yang dipilih pengguna akan meminta PIN sebagai kode akses untuk mendapatkan konten yang diinginkan.[okezone]

0 Response to "Ingin Batasi Akses Konten Dewasa di Google Play? Simak Disini"

Posting Komentar