Inilah Robot Terbesar di Dunia

Inilah Robot Terbesar di Dunia
InfoTechnoTerbaru - Apakah Anda tahu robot terbesar di dunia yang bisa bergerak? Dan jawabannya terletak di sebuah taman bermain di Zandt, Jerman. Tak hanya bisa bergerak, ternyata robot tersebut juga bisa menyemburkan api!

Yup, robot naga raksasa buatan Zollner Elektronik AG telah dianugrahi gelar sebagai robot terbesar di dunia oleh Guinness World Record, Geek (21/11). Memiliki nama resmi 'Tradino' robot ini berhasil mengalahkan robot raksasa lain bernama "Sauroposeidon" yang ada di taman King Island, USA.

Walaupun, Sauroposeidon sejatinya lebih besar dari Tradino. Namun, Tradino berhasil memikat tim Guinness karena dia bisa berjalan, mengepak-kepakan sayap, serta menyemburkan api dari hidung dan mulutnya. Malahan, leher dari robot naga raksasa itu bisa berdenyut layaknya naga sungguhan.

Trus, berapa sih ukuran dari Tradino?

Total panjang Tradino dari ujung moncong ke ujung ekornya mencapai 16,5 meter. Sedangkan tinggi dari 'sang monster' ini tercatat menjulang hingga 8,2 meter. Mirip seperti robot-robot lain, Robot Tradino masih digerakkan menggunakan sebuah remote kontrol.

Proses pembuatan Tradino, sudah dimulai semenjak tahun 2007 lalu. Tradino yang sudah selesai dibangun sejak beberapa tahun lalu itu kerap menjadi bintang dalam festival di Jerman, sampai pada akhirnya dianugerahi gelar robot terbesar di dunia.

Ingin melihat kehebatan dan keganasan dari Robot raksasa ini,  ini lho video menarik yang diunggah oleh Guinness di YouTube.

0 Response to "Inilah Robot Terbesar di Dunia"

Posting Komentar