Ini 5 Antivirus Android Terbaik 2014

InfoTechnoTerbaru - California,  di tahun 2004 lalu, salah satu virus pertama ponsel telah berhasil didokumentasikan yang dikenalkan dengan nama Cabir. Walau tidak berbahaya, tapi virus ini dilaporkan cukup mengganggu karena sering menampilkan pesan pada layar secar otomatis.

Sesudah sekian lamanya, akhirnya virus smartphone menjadi satu juta kali lebih agresif dari pendahulunya. Malahan tak hanya menggangu, karena virus yang hadir terkadang bisa mencuri apa yang ada dalam smartphone, mengirim teks pesan sendiri, mengambil data dan hal apapun yang mendatangkan keuntungan dari si pembuat.


Antivirus Android, Gadget, Antivirus Terbaik, Virus Handpohone, Virus Smartphone
Dilansir dari Phonearena, kemarin Senin (15/12/2014) sistem kerja virus telah dibuat lebih canggih. Bahkan virus kini bisa bekerja dibelakang layar, dan tidak diketahui langsung oleh si pemilik smartphone. Tidak sedikit dampak yang ditimbulkan dari kehadirannya, menjadikan baterai dan paket internet operator menjadi boros.

Walau demikian, terdapat pencegahan yang bisa dilakukan oleh pengguna smartphone. Salah satunya adalah dengan memasang aplikasi antivirus. Berikut adalah antivirus sekaligus sebagai aplikasi removal malware untuk perangkat Android yang berhasil kami rangkum.

1.  F-Secure Mobile Security

Dari pengalamannya membuat aplikasi antivirus PC, membuat F-Secure begitu populer di kalangan pengguna perangkat komputasi. Dalam debut nya, F-Secure menghadirkan versi Mobile Security yang mampu melindungi perangkat dari malware dan serangan melalui situs. Dan juga, aplikasi ini hadir untuk melindungi dari perbankan dan dapat melakukan pemblokiran nomor telepon dan SMS tertentu, sebagai bonusnya pengguna akan diberikan juga akses untuk melacak keberadaan smartphone jika sewaktu-waktu hilang.

2.  Sophos Free Antivirus and Security

Yang kedua adalah Sophos, Antivirus ini berjanji mampu menjaga Android pengguna dari serangan malware, bahkan untuk virus yang bekerja di belakang layar dan sering mengakibatkan daya tahan baterai menjadi berkurang. Pada antivirus Sophos juga tersedia juga fitur Scanning, ada juga Web Protection, dan mengunci jarak jauh perangkat ketika dalam kondisi dicuri.

3.  ESET Mobile Security

Banyak pengguna PC yang sudah mengenal nama besar ESET Mobile Security, antivirus ini memang biasa hadir untuk PC Desktop di kelas bisnis. Meski demikian, ESET memiliki aplikasi untuk perangkat mobile, salah satunya adalah seri ini yang difungsikan untuk menjaga keamanan situs. Menurut beberapa laporan, tingkat deteksi antivirus ini mampu mendeteksi 99,7 persen dan melindungi dari malware, dan juga dapat membantu untuk melindungi data saat perangkat dicuri melalui fitur SMSnya.

4.  Avast Mobile Security

Avast adalah antivirus gratis, melindungsi dari spywhare, dan phishing untuk perangkat mobile. Lainnya adalah memiliki layanan firewall, serta fitur kunci jauh perangkat dengan sistem menemukan, dan menghapus pilihan, dalam hal ponsel Anda dicuri.

5.  Kaspersky Internet Security

Kaspersky Internet Security mampu melindungi perangkat Android terhadap virus, spyware, dan trojan. Seperti aplikasi sebelumnya, Kaspersky Internet Security juga memiliki fitur untuk filter panggilan dan pilihan untuk melacak perangkat dalam kasus itu hilang atau dicuri.

source: http://techno.okezone.com/read/2014/12/15/57/1079472/lima-antivirus-android-terbaik-sepanjang-2014

0 Response to "Ini 5 Antivirus Android Terbaik 2014"

Posting Komentar